Selasa, Februari 24, 2009

slumdog millionaire


kehebohan film "Slumdog millionaire" di ajang Academy Award 2008 a.k.a OSCAR bikin aku penasaran pengen nonton
berbekal pinjeman DVD dari temen,aku nonton film ini
menurut aku ..film ini bagus juga, wajar sie klo dia menang 8 kategori di Academy Award 2008 (termasuk memenangkan kategori Best Picture)
bercerita tentang seorang cowo (jamal, dimainkan oleh Dev Patel) yang memenangkan kontes "Who wants to be milliionaire" di India. yang sebenarnya tujuan dia untuk mengikuti ajang ini adalah supaya bisa bertemu dengan latika, teman semasa kecilnya selama menjadi anak jalanan dan mereka pernah masuk ke sindikat pengeksploitasi anak-anak jalanan. tapi beruntung,jamal dan kakaknya (salim) berhasil melepaskan diri dari sindikat itu. Namun malang bagi latika,dia tidak berhasil lolos. namun jamal bertekad,sampai kapanpun dia akan berusaha mencari Latika dan akan menyelamatkannya.

berlatar belakang di India dan seputar kehidupan di india, film ini menunjukkan kehidupan di india dan masyarakatnya. well..memang ada beberapa scene yang menunjukkan kehidupan india yang miskin. bisa jadi klo di Indonesia,film yang menunjukkan kemiskinan yang teramat sangat, bakalan kena demo besar-besaran...hehehehe. adegan yang paling aku suka adalah waktu jamal berjuang demi tanda tangan Amitha Bachan..lucu banget dee..

its a recommended movie to watch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar