Jumat, Februari 13, 2009

Makaroni schotel ala noi


saatnya memasak...jreng jreng...
hehehehe
aku mo ngeshare neh satu resep andalanku yang udah terbukti kelezatannya (ciiiyyeeehh...)
banyak yang ketagihan ma kue (ato makanan ya?) bikinanku ini
biasanya sie aku bikin klo pas lagi libur, ato pas lagi mood masak..hehe

Macaroni schotel

bahan:
  • 150 gr makaroni (aku pke yang bentuk pipa ato yang biasa dibikin sup), rebus hingga matang
  • 4 btr telur ayam, kocok lepas
  • 2 bh wortel, potong dadu kecil
  • 1/2 bh bawang bombay (klo suka, bisa ditambah), dicincang kasar
  • 250 ml susu segar
  • 1/2 bks kaldu ayam bubuk / royco
  • 1 bh keju kraft yg ukuran mini (12 gr), diparut
  • 1 bks kornet so good
  • 2 bh sosis (ayam/sapi), potong kecil"
  • 2 sdm blue band
  • sambal botolan utk pelengkap
cara membuat :
  • panaskan blue band, tumis bawang bombay hingga harum
  • masukkan wortel dan kornet, tumis hingga matang. sisihkan
  • campur kocokan telur, susu segar, dan kaldu royco. aduk hingga rata
  • masukkan makaroni yang sudah di rebus hingga matang
  • masukkan tumisan daging kornet dan wortel ke dlm campuran telur dan susu
  • masukkan parutan keju, aduk hingga rata
  • panggang hingga matang. karena aku tidak punya oven, jadi adonannya aku cetak pke wajan teflon ukuran mini / cetakan muffin. trus aku panggang di atas kompor dengan api keciiiiiiiil bgt, selama 10 mnt
  • sajikan hangat dengan sambal botolan...

gampang kan?
ditanggung enak deee...
oya, klo misal mo simple....ada rumus lagi neh
makaroninya bisa diganti dengan 2 bks mie instan. bumbu mie instannya bisa dimasukkan juga utk menggantikan kaldu ayam royco nya. sama enaknay kok. dan juga lebih simple kan.
selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar