Selasa, Februari 17, 2009

no regret and no heart feeling


siang ini ada sedikit cerita dari sahabatku
temen kuliah dan temen hang out paling yahud sedunia...wekekekeke
menjelang makan siang, dia tiba" YM ke aku
Temenku ( S ) : noiii...noi...
Aku (A) : yupz...napa ? aku mo maksi neh. mumpung dpt maksi gratis ikan bakar mataram..yummy looh
S : aku mo crita neh. ada inpo pentiiing...bgtzz
A : napa?
S : km masih inget Ferry ga?
A : Ferry ? mantanmu yg dulu itu?
S : yupz...inget ga?
A : ho oh..napa mangnya? kamu ktmu ma dia?
S : gak
A : trus ?
S : dia dah merit
A : oya ? kapan? km tau darimana?
S : aku nemu IDnya di FB, trus aku add. statusnya "married". klo ga salah sie disitu keterangannya akhir 2008 gt
A : oya? wakakakakakak....
S : ho oh
A : keduluan yah bu? hihiih..tapi km ga nyesel kan?
S : nyesel gimana ?
A : yaaa...sapa tau aja. mungkin km mikin gini "duuhh..kalo aja dulu aku g putus ma dia, pasti aku dah nikah sekarang "
S : hahahahaha...ya gak lah. kan dikau tau historyku m dia gimana. kan sama ma elu..wekekeke
A : hehehe...ya sapa tau aja. kok kita sama ya nasibnya..di duluin nikah m mantan. tapi kamunya ga papa kan ?
S : hahahaha..ho oh neh. ya ga papa lah..cuma ga terima aja klo dia nikah duluan sebelum aku nikah. kalah de aku..hahaha
A : hahaha....dodol...aku dulu juga mikir gitu, tp mo gimana lagi, mang dia dah berjodoh duluan ma istrinya. lagian kalo dulu kita tetep nikah m dia dengan kondisi hati kita yang dah ilfil ma mantan, kan tersiksa juga tho...nikah kan seumur hidup bu
S : ho oh...hmm..Tuhan punya rencana apa ya buat kita?
A : ya ga tau lah. RahasiaNya cuma Dia yang tahu. dan pastinya...RahasiaNya adalah yang terbaik buat kita. bener ga?
S : yup...

hmmmm...syndrom mantan...mang kebetulan aku n temenku punya crita yang sama. kita putus dengan pasangan terdahulu dengan alasan yang hampir sama ( tapi dia lebih dasyat, putus setelah 10 thn pacaran booooo) n putus di waktu yang hampir bersamaan. n jadian ma pasangan yang sekarang juga di waktu yang hampir bersamaan.

kembali ke soal mantan. mantan aku ma dia juga sama" udah menikah, sedangkan aku m temenku ini belum sampai sekarang. yah.kita sie pasrah aja, menyerahkan pada Allah SWT dan tak lupa berhenti berjuang demi cita-cita bangsa dan negara ...halah..opo maksudte.

berbeda dengan temenku yang tahu status pernikahan mantan dari FB ,klo aku tahu soal pernikahan mantanku dari sahabatku, dan ternyata dia menikah selang beberapa bulan setelah kami putus. , sama sekali ga ada penyesalan. sedih juga nggak (coz aku juga dah punya cadangan waktu itu..wekekeke). aku sie justru lega,coz sebenarnya aku dah mulai ga nyaman dengan hubunganku m dia sejak 1 tahun sebelum aku putus. bukan karena orang ketiga loh ya..tapi lebih kepada, aku dah mentok. dalam artian, ketika kita udah tidak sejalan lagi, pandangan kita berbeda, dan kita mulai ga nyambung ngobrolnya serta banyak hal-hal lain yang membuat aku ga nyaman. jadi keputusan untuk pisah memang hal yang sangat terbaik. aku berpikir, mungkin karena dasar aku jadian m dia cuma karena fisik, dan selama aku jalan ma mantanku itu, banyak hal yang sebenernya berbeda jalan dan pandangan. ok..memang kata orang, pacaran ato pernikahan adalah menyatukan 2 kepala yang berbeda. namun apabila perbedaan itu makin luas dan tidak menemukan titik temu atau win win solution,kenapa harus dipertahankan? dalam hati aku lega putus ma dia coz aku memang tidak menemukan apa yang aku cari selama ini. dan aku tidak ingin terikat dalam pernikahan yang membuat aku tidak merasa nyaman. menurutku..lebih baik putus sekarang daripada cerai klo ntar nikah.

dari cerita temenku tadi siang, kesimpulannya aku ma dia sama. ga terima kalo mantan kita menikah terlebih dulu dibanding kita...wakakakakakakakak....konyol banget deeee. aku pikir, wajar kok. kita kan cewe..palagi di duluin nikah ma mantan kita yang cowo ( ya iya laah )..rasa ga terima itu pasti ada. dalam hati mikir " kok dia duluan sie, napa ga aku duluan yang nikah ". harga diri cewe mungkin sedikit terusik karena hal itu. dan aku yakin , ga cuma aku n temenku yang berpikir seperti itu. pasti banyak lah cewe yang juga merasa gitu. tapi pada akhirnya, kita kembalikan kepada Nya. semua ini adalah rahasiaNya. aku tahu kalo hidup, mati dan jodoh seseoarang adalah takdirNya. manusia hanya bisa berusaha dan berdoa.

yah..pastinya ga nyaman dengan kondisi seperti ini. di usia yang menjelang kepala 3 dan masih belum menikah, pasti banyak tekanan dari segala sisi. keluarga, teman dan lingkungan sekitar. pertanyaan " ayo ..kapan ini? wes ga usah pacaran lama-lama...inget umur" udah jadi hal yang biasa di denger . palagi kalo pas ada acara keluarga ( itu yang bikin aku rada males dateng ke acara keluarga, males ditanyain kayak gitu). kadang sebel juga seh dengan pertanyaan gitu, apa dikira kita ga mau cepet nikah? ya pengen lahh..wong nikah tu wueennaaakk kok ( katanya yang dah nikah loh ya). toh aku ma pasangan juga akan tetep berusaha demi mimpi kita itu. aku sie kalo ditanya kapan merit, slalu kujawab " amieenn...makasih ya doanya" aku anggep semua itu doa mereka supaya aku cepet menikah.

dan lagian, dengan status lajang seperti ini,aku masih punya banyak waktu untuk keluargaku. aku bisa punya banyak waktu buat bahagiakan kedua ortuku, lebih banyak waktu mengembangkan diri, lebih bisa mengenal karakter pasanganku secara lebih mendalam dan alhamdulillah...yayangku sangat open minded banget. dia membebaskan aku beraktivtas sebanyak mungkin untuk mengembangkan diri dan bersosialisasi asal semua itu bisa di pertanggung jawabkan ( I Love u Honey..mwaah mwaah ). dan juga, aku ga sendiri kok. masih banyak perempuan yang hampir sama denganku. mendekati usia kepala 3 dan belum menikah. but its ok. I enjoyed my life. saat seperti ini aku nikmati aja. pada dasarnya aku orang yang simple. bahkan ketika teman"ku yang sudah menikah terkadang mengeluh soal rumah tangga, aku bersyukur punya banyak waktu menjadi lajang seperti sekarang. well..pastinya semua itu akan berubah klo aku sudah menikah nantinya. dan kau ga takut tentang perubahan itu.

jadi..buat para perempuan yang masih melajang diusia mendekati 30 ato sudah 30, ga usah sedih dee... banyak hal yang bisa kita lakukan selain menyesali diri. gali potensi kita sebanyak banyaknya. soal jodoh, serahkan pada Tuhan. toh di masa sekarang ini, kita ga boleh memilih pasangan seperti memilih kucing dalam karung kan? just enjoy u'r life..and the beauty will comes to u..from inside and outside..semakin kita berisi (otak dan batinnya maksudku), semakin besar daya tarik kita. lagian kan ..ibaratnya kelapa klo makin matang,makin banyak santannya..hehehehe

buat mantan mantan kita...congratz 4 u'r wedding...hopefully it will be happily ever after...(honestly loh yah..)

image by mbah google

3 komentar:

  1. heheheheheh pengalaman pribadi yah bu....

    BalasHapus
  2. pengalam pribadi banyak orang..huehuehe tul ga?? ;-)

    BalasHapus
  3. wekekekekeke....iya kali yah...kayaknya bgtu...

    BalasHapus