Selasa, April 07, 2009

fenomena bakso

baru-baru ini di deket rumah aku ada warung bakso
namanya sie dah dari dulu aku denger
tapi kayaknya di abuka cabang di deket rumah aku
namanya "bakso kepala sapi"
aku sie dah lama denger nama bakso ini
kalo dulu sie belinya di deket asrama haji
sekitar 2 minggu ini ada yang buka di daerahku
tapi ga tau apakah dia buka cabang alias di manajemen yang sama
atokah mo nyaingin aja..heheheh...

nah,aku jadi inget sesuatu
klo aku pas mo berangkat kantor
di daerah deket ruko RMI, di pojokoan jalan
ada warung bakso juga
namanya "bakso dengkul sapi"...dengkul alias lutut

hmmmmm....
kalo aku itung" neh
banyak juga ya macem-macem jenisnya bakso
hampir semua bagian dari sapi ada yang dijadikan bakso
bisa dibilang,bakso ini adalah makanan nan fenomenal banget...*tsaahhh....bahasanya*
liat aja yah,nama bakso aneh" tapi kok apapun namanya atau bentuknya tapi tetep aja laris
ada bakso kepala sapi
ada bakso iga sapi
ada bakso kikil sapi
ada bakso rambak/kulit sapi
ada bakso dengkul sapi
dan macemnya juga banyak kan
yang kepala sapi aja jenisnya banyak
dari lambangnya juga banyak
mulai yang gambar sapi kartun,siluet kepala sapi,sampai gambar sapi melet
heheheheh...lucu de

jadi ga kebayang gimana para sapi kalo tau hal ini
apakah mereka akan bangga,ataukah akan menangis
melihat kerabat mereka yang menjadi santapan favorit manusia
kira" bagian apalagi ya dari sapi yang lom dijadikan bakso?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar